Sabtu, 07 Januari 2012

Franda: Kesulitan Berbahasa Mandarin di Xia Aimei

frandaFranda yang selama ini lebih dikenal sebagai presenter dan model akhirnya menjajal kemampuannya berakting. Pemilik nama lengkap Efranda Stefanus ini memulai debutnya sebagai pemain film lewat Xia Aimei.
Dalam film arahan Alyandra itu Franda memerankan sosok wanita yang menjadi korban Human Trafficking (Perdagangan Manusia). “Aku disini jadi Xia Aimei atau Xi Xi, dia itu asli dari China, yang sangat lugu, polos tapi sangat memegang teguh prinsipnya dia,” jelas Franda saat di temui pada premier film Xia Aimei di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat (5/1).
Franda mengaku banyak menemui kesulitan di film perdananya itu. Pasalnya selain sangat minim pengalaman berakting ia pun di wajibkan berbahasa Mandarin. Walau pernah belajar bahasa Mandarin, namun tetap saja ia mengalami kesulitan.
“Kesulitan pasti ada, karena ini film pertama aku, aku sama sekali meraba, terus aku akting itu belajarnya otodidak. Kesulitan lainnya adalah bahasa, karena aku ngga bisa bahasa mandarin dan untuk bahasa Inggris nya itu harus di lafalkan seperti orang chinese yang ngga bisa bahasa Inggris,” aku Franda.
Namun bontot dari empat bersaudara mengaku terbantu berkat bantuan pengajar yang disediakan oleh pihak Falcon Pictures selaku rumah produksi Xia Aimei.
“Bahasa mandarin tuh susahnya di nada. Kata-katanya sebenarnya gampang tapi kalau salah nada itu udah salah arti. Dan sebenarnya bahasa mandarin itu aku ngga buta-buta amat, karena dulu pernah belajar, dan sering nonton film mandarin,” paparnya.
Xia Aimei yang akan di putar mulai 12 Januari 2012 itu juga turut di bintangi oleh Samuel Rizal sebagai AJ Park, Ferry Salim memerankan Jack serta Olga Lydia. Film ini juga di turut dihadiri Norman Kamaru yang di kenal sebagai mantan Briptu Polda Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar