Minggu, 12 Februari 2012

Pameran Filateli Dunia Pertama di Indonesia



Bagi anda pecinta filateli atau penghobi koleksi prangko dan benda pos, bergembiralah. Karena tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah satu-satunya pameran filateli dunia atau world stamp championship. Rencananya pameran hasil kerjasama antara perkumpulan filatelis Indonesia, pemerintah Indonesia, dan PT Pos Indonesia akan digelar, pada 18-24 Juni 2012 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Ketua panitia pameran filateli dunia, Sriyoto mengatakan, pameran ini merupakan satu-satunya di dunia yang digelar pada tahun 2012 dan akan diikuti oleh 65 federasi filateli dari seluruh dunia yang ambil bagian dalam pameran ini. Negara-negara yang sudah dipastikan ikut sebanyak 22 negara, terbagi atas negara di Asia Pasifik 29 dan Eropa sebanyak 11 negara, Amerika dan Afrika hanya tiga negara. Menurutnya, koleksi yang akan dipamerkan bervariasi dengan harga yang paling murah hingga mencapai puluhan milyar rupiah per framenya.

Selain pameran filateli, lanjut Sriyoto, akan dipertandingkan koleksi filateli dunia dengan tujuan untuk bisa mendapatkan delapan medali. Di antaranya, large gold, gold, silver, dan bronze. “Kita targetkan sebanyak 5 sampai 10 ribu pengunjung akan hadir dalam pameran filateli terbesar di dunia tersebut. Sedangkan nilai dari medali emas satu sampai lima milyar, large 10 sampe 100 milyar, wiliem 3 thn 1864 pramgklo pertama di hindia belanda. (anang)

0 komentar:

Posting Komentar