Jumat, 23 Maret 2012

Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Kembali GELAR ICMITM KE-5

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) bekerjasama dengan Bank Danamon American Express Corporate Card akan menyelenggarakan kegiatan ICMITM (Indonesia Corporate Meeting & Incentive Travel Mart) 2012. Ini merupakan ajang business travel mart terbesar di Indonesia yang akan memberikan sekitar 8 ribu peluang one on one business appointment khususnya bagi industri MICE di Indonesia. ICMITM akan digelar di Medan sebagai salah satu destinasi tujuan MICE di Indonesia dari tanggal 8-12 Mei 2012.
Acara ini merupakan agenda tahunan dan kerjasama Kemparekraf dengan Bank Danamon American Express kali ini telah memasuki tahun ke-5. ICMITM akan mempertemukan lebih dari 100 perusahaan-perusahaan multinasional yang merupakan klien korporasi Bank Danamon American Express dari dalam maupun luar negeri (Singapura, Malaysia, Filipina, India dan Cina), dengan para penyedia jasa meetings & incentive travel di Indonesia selama 4 hari dalam sebuah forum business to business yang dirancang khusus dan dinamis.
ICMITM tahun ini terselenggara berkat dukungan proaktif dari pemerintah Kota Medan yang bersedia menjadi tuan rumah, dalam rangka mempromosikan “Green and Creative Tourism - Visit Medan Year 2012”, serta upaya memajukan industri MICE dan pariwisata di destinasinya. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Centre Medan yang belum lama ini diresmikan.
Berbekal pengalaman dari penyelenggaraan kegiatan sebelumnya di Bali, Yogyakarta, Lombok dan Manado, ICMITM mampu memberikan dampak positif yang cukup besar yang dirasakan langsung maupun tidak langsung bagi destinasi penyelenggara maupun perkembangan MICE di tanah air.
Direktur Konvensi, Insentif dan Pameran, Kemparekraf, Berman Lubis mengatakan, corporate market adalah pasar yang menjanjikan. Dalam kondisi krisis sekalipun, mereka akan tetap membutuhkan tempat (venue) untuk melakukan pertemuan. Berman menambahkan pasar MICE secara ekonomi juga lebih menguntungkan baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Umumnya, kata dia, wisata MICE pelaksanaannya lebih terorganisir dengan dana yang cukup besar. Ke depan, harapnya, ICMITM akan terus berlanjut sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memfasilitasi networking antara sellers Indonesia dengan para corporate buyers.
Dessy Masri, Executive Vice President Card Business Head Danamon mengatakan, Danamon American Express Corporate Card dengan senang mengundang dan memfasilitasi para klien untuk datang dan menyaksikan acara business travel mart ini. Dengan berkembangnya fasilitas dan pilihan, Indonesia telah menjadi salah satu pemain dunia di bidang MICE. Hal ini tercermin dari jumlah ruang konferensi dan jumlah hotel yang terus bertambah setiap tahunnya, sehingga Indonesia menjadi salah satu tempat yang ideal untuk penyelenggaraan MICE. Pengunjung akan mendapatkan penawaran yang berkualitas di bidang travel/hospitality dan memungkinkan mereka untuk menentukan pilihan destinasi MICE di Indonesia dari 100 mitra bisnis. (tim)

0 komentar:

Posting Komentar